Sunday, June 16, 2013

CARA MENJALANKAN REVO UNINSTALER




Revo Uninstaller adalah suatu software uninstaller alternatif yang dapat digunakan untuk menguninstall/menghapus software yang terpasang di komputer. Disebut alternatif karena biasanya pada software yg dipasang di komputer sudah mempunyai uninstaller sendiri. Namun, banyak uninstaller bawaan dari software ini yang mempunyai kekurangan karena tidak serta merta menghapus file2 yang diciptakan saat software tersebut kita pakai dan mungkin sudah tidak kita pergunakan lagi. File2 ini bisa berupa profile, config, backup, temp, dan registry key.

Revo Uninstaller ini bersifat freeware dimana versi terbarunya adalah versi 1.80 dan installernya berukuran 1MB Selain sebagai uninstaller, pada Revo Uninstaller ini juga terdapat fitur Hunter Mode, Junk Files Cleaner, Windows Tools, Autorun Manager, Browsers Cleaner, MS Office Cleaner, Windows Cleaner, Evidence Remover dan Unrecoverable Delete.

Namun, pada kesempatan ini hanya akan dibahas fitur uninstaller-nya saja dimana terdapat 4 mode pilihan uninstall, yaitu :
  1. Built-in
Uninstall dengan menggunakan mode ini hampir sama dengan menggunakan uninstaller bawaan software yg hendak diuninstall.
  1. Safe
Sama dengan mode Built-in ditambah dengan pencarian registry key pada regedit yang diciptakan oleh software yg hendak diuninstall.
  1. Moderate
Sama dengan mode Safe ditambah dengan pencarian file2 informasi pada harrddisk yang diciptakan oleh software yg hendak diuninstall.
  1. Advanced
Sama dengan mode Moderate ditambah dengan pencarian seluruh file2 pada harrddisk yang diciptakan oleh software yg hendak diuninstall. Mode ini adalah yang terlama proses uninstall-nya.
Berikut ini adalah salah satu contoh proses uninstall menggunakan Revo Uninstaller dengan mode Advanced


Link Download SINI gan... Revo uninstaler Portable... gak perlu instal.

No comments:

Post a Comment